Minggu, 14 Agustus 2011

SELAMAT JALAN MANG ILHAM

Setiap ada perjumpaan selalu ada perpisahan, demikianlah sudah menjadi kelaziman dalam kehidupan umat manusia ciptaan Tuhan. Hal ini terjadi pula pada diri salah seorang sesepuh Ikatan Keluarga Andalas Selatan di Aceh yakni Bapak Kombes Pol. Drs. Ilham Salahuddin, S.H., M.Hum atau yang kerap disapa Mang Ilham. Mang Ilham yang ditugaskan di Aceh sebagai Kepala Biro Operasi Polda Aceh ini telah dipromosikan menduduki  posisi yang lebih strategis di jajaran Markas Besar (Mabes Polri) yang itu berarti beliau tidak bisa lagi terus berada di tanah rencong dan berkumpul bersama setiap bulan dalam kegiatan-kegiatan yang digelar IKAS.

Sehubungan dengan kepindahan tersebut, bertepatan dengan momentum buka puasa bersama di Kediaman Kapolda Aceh yang diadakan oleh Kapolda Aceh (Pangeran IKAS) pada hari Jum'at tanggal 12 Agustus 2011, Keluarga Besar IKAS mengadakan acara perpisahan secara sederhana untuk Mang Ilham selepas shalat Taraweh bersama. Dalam acara yang diawali pembagian cerutu khas Iskandar Hasan dengan menu utama "kopi duren" itu Pasirah IKAS Ir. Taufik Rahman menyampaikan kenang-kenangan kepada Mang Ilham berupa pigura bergambar logo IKAS diapit oleh rencong senjata khas masyarakat dan pejuang Aceh.

Dalam sambutan singkatnya, Pasirah mewakili warga IKAS menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mang Ilham atas jasa-jasa beliau dalam memperjuangkan dan membesarkan IKAS. Di samping itu Pasirah juga mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas seraya mengiringi keberangkatan Mang Ilham dengan untaian do'a kiranya diberikan kemudahan dan kesuksesan oleh Allah dalam menjalani tugas beliau yang baru.

Pada kesempatan yang sama, dengan penuh keharuan Mang Ilham mengucapkan selamat jalan kepada seluruh warga IKAS dengan berpesan bahwa adanya organisasi IKAS bukan dimaksudkan untuk memunculkan nepotisme kedaerahan, melainkan IKAS bertujuan untuk menghimpun potensi masyarakat Sumbagsel yang ada di Aceh dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara serta ikut berpartisipasi mensukseskan pembangunan di Aceh. Selanjutnya selain mengucapkan terima kasih, selaku salah seorang Penghulu IKAS  Mang Ilham juga berpesan kepada warga IKAS agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam wadah IKAS dan turut mendo'akan beliau agar di tempat yang baru mendapatkan kemudahan dan kesuksesan dalam berkarir.

Selamat jalan Mang Ilham, selagi kita yakin bahwa bumi ini sempit maka pasti kita akan berjumpa dan bersama lagi.

Berita dalam Foto::

Penyerahan Cinderamata oleh Pesirah 

 Dekapan Hangat Dua Saudara yang akan berpisah

Mang Ilham menyampaikan sambutan perpisahan 

       Tampak Nasir Djamil (Anggkota DPR RI) duduk di tengah, Wakil Pasirah (paling kiri) 
dan Pangeran IKAS (paling kanan) tekun memperhatikan sambutan Mang Ilham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar