Kamis, 20 Oktober 2011

PERESMIAN KANTOR SEKRETARIAT IKAS

ALHAMDULILLAH, AKHIRNYA SEKRETARIAT IKAS RESMI DIGUNAKAN... 
(warta kamis tanggal 20 Oktober 2011) 

Pangeran IKAS menggunting pita tanda peresmian penggunaan
kantor sekretariat IKAS didampingi Para Penghulu, Pasirah dan Pengurus IKAS.
Tepuk tangan meriah setelah pita peresmian digunting oleh Pengeran
pertanda kantor sekretariat IKAS resmi dipergunakan  

Dengan mengucapkan bismillah pita melintang yang terhias indah di pintu depan kantor sekretariat IKAS akhirnya terpisah dua setelah pada sekitar pukul 10.50 digunting oleh Irjen Pol. DRs. Iskandar Hasan, S.H., M.H. selaku Pangeran IKAS. Pengguntingan pita yang ikut disaksikan oleh Para  Penghulu, Pasirah, Wakil Pasirah, Pengurus dan warga IKAS lainnya yang menghadiri acara tersebut. Acara pengguntingan pita sebagai tanda bahwa sekretariat IKAS yang beralamat di Jalan Malikul Saleh No. 4 Gampong Lhong Cut Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh hari ini (Kamis, 20/10) merupakan momen yang sangat bersejarah bagi IKAS. Karena untuk pertama kalinya sekretariat IKAS diresmikan oleh Pangeran IKAS yang pada periode ini sehari-hari merupakan orang nomor satu di jajaran Polda Aceh. Layaknya sebuah even besar, acara tersebut telah dipersiapkan secara matang sejak jauh-jauh hari oleh Pengurus IKAS yang dikomandoi oleh Mang Taufik selaku Pasirah IKAS.

Menurut keterangan Pasirah IKAS yang disampaikan melalui HUMAS IKAS Ahmad Fikri, bahwa  berdasarkan konsultasi Pengurus IKAS dengan Pangeran IKAS, semula acara bersejarah ini direncanakan akan dilaksanakan pada sore hari sekitar pukul 15.00 s.d. selesai yang dihadiri dan diresmikan oleh Pangeran IKAS. Namun, oleh karena Pangeran IKAs yang juga merupakan Kapolda Aceh secara mendadak harus berangkat ke Jakarta pada sore hari yang sama, maka acara tersebut terpaksa dipercepat menjadi pagi hari karena tidak mungkin ditunda atau digeser ke hari lain, mengingat undangan sudah disebar ke seantero Aceh. Namun demikian meskipun terjadi perubahan jadwal, para warga IKAS masih tetap ramai dan antusias hadir pada acara tersebut. hal ini terbukti dengan penuhnya kursi-kursi yang telah disediakan.  

Tampak ibu-ibu sedang antusias memberikan tepuk tangan tanda applaus mereka


Dalam sambutan dan laporannya pada kesempatan tersebut, Pasirah IKAS Ir. Taufik Rahma menyampaikan bahwa kita harus bersyukur karena berkat bantuan dari para donatur yang tak lain merukan para tokoh dan sesepuh IKAS serta warga IKAS yang merasa terpangil untuk membangun organisasi, IKAS telah dapat memiliki sekretariat yang cukup representatif meskipun statusnya masih menyewa. Oleh karena itu sudah selayaknya sekretariat IKAS ini kita jaga bersama dengan penuh rasa tanggungjawab, kata Taufik. Selain itu Taufik juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para donatur serta segenap warga IKAS baik yang ada di Banda Aceh, Aceh Besar, Sigli, Lhokseumawe dan lain-lain atas sumbangsih mereka baik secara materi berupa dana dan tegana maupun non materi berupa doa dan dukungannya sehingga IKAS dapat menempati sekretariat ini dan dapat diresmikan penggunaannya oleh Pangeran IKAS. "Saya harap dulur-dulur   semua para warga IKAS diminta jangan segan-segan untuk datang dan meramaikan sekretaraiat ini,karena sekretariat ini milik kita bersama." pungkas Taufik. Taufik mengharapkan bahwa setelah persesmian ini acara tetap akan dilanjutkan hingga sore hari hari dan panitia telah menyediakan penu khas IKAS yaitu Burgo, Pempek dan tekwan.

Pasirah IKAS menyampaikan sambutan dan laporan 
di hadapan Penghulu, Pangeran dan Undangan lainnya

Di kesempatan yang sama, Pangeran IKAS menyampaikan pesan kepada warga IKAS yang ada selalu menjaga kekompakan dalam wadah IKAS dan berharap agar warga IKAS juga ikut berpartisipasi membangun Aceh dan menjaga suasana yang damai dan kondusif di Aceh. Sebab, "selaku perantau kita harus selalu pandai-pandai menjaga diri di negeri orang dan jang coba-coba bikin malu daerah Asal kita, baik yang dari Sum-Sel, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Babel," kata Pangeran. Ditegaskan pula oleh Pangeran bahwa sebagian dari warga IKAS terdapat anak-anak muda yang bertugas sebagai anggota Polisi dan Tentara, maka hati-hatilah dalam bertindak san jangan sekali-kali kedapat melakukan pelanggaran hukum di Aceh. Sebab hal itu akan sangat memalukan IKAS.

Pangeran IKAS menyampaikan kata sambutan

Pangeran IKAS sedang membacakan naskah peresmian sekretariat IKAS

Ada pemandangan yang cukup menarik dalam kegiatan persemian hali ini, karena kegiatan hari ini juga ikut disukseskan atas partisipasi dari PT. XL area kerja Aceh yang kebetulan pimpinannya adalah salah seorang warga IKAS yaitu Ilham Reza Fahlevi. Sehingga tak heran di setiap tempat dalam acara tersebut terpampang logo XL. Terkait ini, Ilham mengatakan bahwa ini adalah wujud partisipasi darinya dan XL untuk mensukseskan kegiatan IKAS. "Kalau ada warga IKAS yang ada perlu terkait urusan dengan XL atau membutuhkan informasi tentang XL maka langsung bae telepon aku... nomor hapenyo tanyo bae langsung samo kak Kiki" katanya mantap. 

Berita dalam foto, siapo nak ngambeknyo download bae gratis alias idak bayar oiii.















   

1 komentar:

  1. M RIFAT ABDILLAH anak wkl pesirah23 Oktober 2011 pukul 04.34

    wah,sukses selalu yaaa........
    tapi,waktu datang abis pempeknyo..........
    aduh....

    BalasHapus