Kamis, 04 Agustus 2011

Inilah Rangkaian Acara pada Pengukuhan Pangeran dan Pelantikan IKAS

SUSUNAN ACARA PENGUKUHAN PANGERAN
SEKALIGUS PELANTIKAN PENGURUS
IKATAN KELUARGA ANDALAS SELATAN
MINGGU, 5 JUNI 2011

Persiapan :
(Hadirin diharap tenang, acara akan segera di mulai, Bapak Drs. Iskandar Hasan, S.H., MH. beserta ibu Herlina Iskandar tiba di tempat upacara)

1.      PEMBUKAAN
(Acara Pengukuhan Pengeran Sekaligus Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Andalas Selatan periode 2011-2013 pada hari Minggu tanggal 5 Juni 2011 dimulai. Acara pertama adalah pembukaan, marilah kita awali acara kita hari ini dengan membaca lafal BASMALAH)

2.      PEMBACAAN AYAT SUCI AL-QUR’AN
(Selanjutnya marilah kita simak bersama alunan bacaan ayat-ayat suci al-Qur’an yang akan dibacakan oleh …………., kepada Bapak/Ibu ……….. dipersilahkan)

3.      PEMBACAAN RISALAH RINGKAS AKTE NOTARIS TEUKU ABDURAHMAN, S.H., SpN NOMOR 1 TANGGAL 1 APRIL 2011 TENTANG PENDIRIAN ORGANISASI IKATAN KELUARGA ANDALAS SELATAN
(Acara selanjutnya adalah pembacaan risalah ringkas akte notaris Teuku Abdurrahman, S.H., SpN Nomor 1 Tahun 2011 tentang pendirian organisasi Ikatan Keluarga andalas selatan oleh Muhajir Magister Agama, kepada Bapak Muhajir Magister Agama kami persilahkan)

4.      PENGUKUHAN PANGERAN IKATAN KEUARGA ANDALAS SELATAN OLEH PENGHULU IKATAN KELUARGA ANDALAS SELATAN
(Hadirin Bapak Ibu yang berbahagia, kini tibalah kita pada acara pengukuhan pangeran ikatan keluarga andalas selatan yang akan dilaksanakan oleh penghulu ikatan keluarga andalas selatan, kepada seluruh anggota dewan penghulu dan bapak doktorandus Iskandar Hasan sarjana hukum magister hukum beserta ibu Herlin Iskandar dipersilahkan mengambil tempat. Hadirin dimohon berdiri)
-          Pembacaan Naskah Pengukuhan Pangeran Ikatan Keluarga Andalas Selatan oleh Penghulu yang diwakili oleh Bapak Holian.
-          Pemasangan Simbol Jabatan Pangeran oleh Penghulu yang diwakili Bapak Holian, sekaligus diiringi pemasangan selendang kepada Ibu Herlina Iskandar oleh Ibu Dokter Emi Hartati.
(Kepada Penghulu dan Pangeran beserta Ibu dipersilahkan kembali ke tempat semula, hadirin dipersilahkan duduk kembali)

5.      PELANTIKAN PENGURUS IKATAN KELUARGA ANDALAS SELATAN PERIODE 2011-2013 OLEH PANGERAN
(Acara berikutnya adalah pelantikan pengurus ikatan keluarga andalas selatan periode 2011-2013 yang akan dilaksanakan oleh pangeran ikatan keluarga andalas selatan, diawali dengan pembacaan susunan pengurus oleh Bapak M. Arqom Pamulutan Master of Arts)

Setelah susunan pengurus dibacakan

(Kepada seluruh pengurus yang dibacakan tadi dipersilahkan mengambil tempat di depan, dan dimohon  kepada bapak doktorandus Iskandar Hasan sarjana hukum magister hukum berkenan untuk melantik para pengurus. Para hadirin dimohon berdiri)

Dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Andalas Selatan Periode 2011-2013 oleh Pangeran.

(Kepada Pangeran dan Pengurus Ikatan Keluarga Andalas Selatan dipersilahkan kembali ke tempat semula, hadirin dipersilahkan duduk kembali)

6.      SAMBUTAN PANGERAN 
(Bapak dan Ibu Hadirin yang berbahagia, berikut ini marilah kita dengarkan sambutan Pangeran Ikatan Keluarga Andalas Selatan, kepada Bapak Doktorandus Iskandar Hasan Sarjana Hukum Magister Hukum dipersilahkan).

SELINGAN HIBURAN dan DOORPRIZE
(Hadirin sekalian yang berbahagia, sebelum kita melanjutkan acara ini sejenak kita akan dihibur dengan tembang-tembang manis sekaligus pembagian doorprize yang akan dipandu oleh panitia, kepada panitia yang bertugas kami persilahkan)

7.      SAMBUTAN DAN PENGARAHAN PENGHULU. 
(Bapak dan Ibu Hadirin yang berbahagia, setelah kita dihibur dengan lagu-lagu dan doorprize tadi, kini  marilah kita dengarkan sambutan dan pengarahan Penghulu Ikatan Keluarga Andalas Selatan, kepada Bapak Holian Marsal dipersilahkan).

8.      DO’A
(Acara selanjutnya, pembacaan do’a yang akan dipimpin oleh Bapak Edi Darmawijaya Magister Agama, kepada Bapak Edi Darmawijaya Magister Agama dipersilahkan

9.      PENUTUP
(dengan berakhirnya do’a tadi, berakhir pula rangkaian acara pengukuhan pangeran dan pelantikan pengurus ikatan keluarga andalas selatan hari ini, Namun sebelum itu mohon kiranya Pangeran dan Pengurus yang telah dilantik agar berdiri di depan kita semua untuk menerima ucapan selamat dari hadirin sekalian. Akhirnya saya selaku pembawa acara mengucapkan terima kasih atas segala perhatian hadirin sekalian dan mohon maaf atas segala kekurangan).

Selamat sore dan Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar